Kelebihan dan Kekurangan Printer Multifungsi

Kelebihan dan Kekurangan Printer Multifungsi ~ Printer Multifungsi biasa disebut Printer All in One adalah printer yang dapat melakukan beberapa tugas pekerjaan. Selain dapat mencetak, perangkat ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan copy dan scan atau memindai dan mengirimkan faks dan menggunakan jaringan baik LAN maupun Wireless.

Kunjungi Juga: https://plustechindonesia.blogspot.com

Kelebihan Printer Multifungsi

1. Penghematan Biaya

Daripada anda harus membeli beberapa perangkat Mesin seperti untuk Scan,Copy,Fax, pembelian Printer all-in-one atau multifungsi merupakan solusi tepat karena akan mengurangi biaya untuk pembelian peralatan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Printer Brother MFC-1815

2. Sambungan Wireless

Printer multifungsi sudah banyak yang menggunakan jaringan internet baik LAN maupun Wireless sehingga memudahkan Anda dalam Bekerja karena dapat dipakai oleh banyak user yang ada sehingga produktifitas kerja anda tidak terganggu.

3. Hemat Penggunaan Tempat

Pemilihan tempat untuk meletakkan barang yang dibutuhkan sangat sulit ditentukan. Seringkali di tempat kan di sudut ruangan, dalam hal ini penggunaan printer multifungsi merupakan alternative sangat membantu mengatasi masalah ruang yang sempit.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Printer Brother HL-L2360DN

Kekurangan Printer Multifungsi

1. Mahalnya Harga Toner dan Catridge

Harga toner dan cartridge yang original harganya selangit namun jika anda membeli yang rekondisi ataupun yang refill belum tentu nantinya kualitas print sesuai dengan yang anda inginkan.

2. Terjadinya Kerusakan

Jika salah satu fungsi rusak, seluruh mesin tidak bisa digunakan. Misalnya, jika fungsi pencetakan menjadi rusak, maka mesin mungkin tidak akan dapat menerima faks atau melakukan fungsi Copy. Tetapi tidak semua printer multifungsi tidak dapat digunakan ketika mengalami kerusakan pada salah satu fungsi.

Artikel Pilihan:

Tinggalkan komentar